Bamz Style

Premium blogger template with seo friendly feature and responsive design

AC Tidak Dicuci? Ini 4 Bahaya pada AC yang Kotor

Pemakaian alat elektronik memerlukan perawatan untuk tetap membuatnya dapat digunakan dengan baik termasuk penggunaan AC. Jika Anda tidak melakukan perawatan pada AC maka akan menimbulkan bahaya yang akan mempengaruhi kondisi kesehatan. Anda bisa memanggil jasa cuci AC setiap sebulan sekali atau minimal sekali dalam 3 bulan.


Mempengaruhi Kesehatan
Bagian filter pada AC berfungsi untuk menyaring atau mencegah adanya bakteri dan kuman yang berbahaya bagi kesehatan Anda. Terdapat pada debu, kotoran, serangga, dan benda- benda berukuran kecil yang akan tersaring pada bagian filter AC dengan sangat mudah.

Jika Anda jarang mencuci AC maka akan menyebabkan filter AC menjadi kotor sehingga kualitas udara yang ada di dalam ruangan akan menurun. Kondisi ini akan mempengaruhi kesehatan Anda dan keluarga. Anda akan mendapatkan penyakit seperti flu, batuk, bersin, sakit kepala, sakit tenggorokan dan juga demam.

Justru bagi penderita asma filter yang kotor akan sangat berdampak dengan kesehatannya karena akan merasakan sesak napas. Filter yang kotor juga akan membuat udara terasa sumpek dan gerah yang bikin Anda tidak merasa nyaman di dalam ruangan.

Menimbulkan Jamur
Cara kerja AC dalam kondisi yang normal adalah untuk membuat kadar kelembapan di dalam ruangan tetap stabil. Ketika AC jarang dicuci dan merusak bagian filternya tentu ini akan membuat kerja AC untuk menjaga kelembapan tidak berjalan baik.

Akibatnya ruangan Anda kelembapannya tidak terjaga sehingga menimbulkan tumbuhnya jamur pada bagian dinding atau sela-sela ruangan. Debu juga akan semakin menebal di dalam ruangan. Ketika telah ada jamur di dalam ruangan maka risiko timbulnya penyakit akan semakin besar terutama pada Anda yang memiliki bayi.

Salah satu penyakit yang dapat dengan cepat terjadi adalah penyakit kulit dan setelahnya penyakit pada bagian pernapasan. Anda harus mengatasi masalah ini dengan mencuci AC secara rutin dan mengecek kondisi filter pada AC secara berkala agar kesehatan tetap terjaga.

Terganggunya Aliran Udara
Manfaat Filter pada AC tidak hanya melindungi kesehatan Anda tetapi juga melindungi seluruh komponen pada AC. Ketika filter AC kotor maka akan terganggunya aliran udara pada AC Anda yang akibatnya akan mempengaruhi kerusakan pada AC.

Hal ini tentu akan membuat Anda mengeluarkan lebih banyak biaya ketimbang memanggil jasa cuci AC. Bahkan ketika aliran udara ini rusak parah maka Anda terpaksa harus mengganti AC dengan yang baru sekalipun masa pakai AC belum maksimum.

Unit Pendingin Tidak Stabil
Bahaya selanjutnya karena tidak melakukan perawatan AC dengan baik akan membuat unit pendingin AC tidak stabil. Masalah pada pendingin AC ini disebabkan oleh filter yang kotor dan mempengaruhi tarikan mesin pada AC. Ketika telah terjadi permasalahan ini Anda jelas tidak akan merasa nyaman saat menggunakan AC dan jelas hal ini akan memerlukan biaya perbaikan.

Tarikan mesin yang terganggu akan membuat AC sulit untuk bekerja mendinginkan ruangan Anda. Kondisi ini membuat AC memerlukan waktu lebih lama yang akhirnya akan berpengaruh pada pemakaian listrik bulanan Anda dan tentunya tagihan akan melonjak dengan cepat.

Jasa cuci AC akan membantu Anda untuk menjaga AC dapat berfungsi dengan optimal. Segera lakukan cuci AC jika terasa kerja AC tidak lagi berjalan baik seperti udara di ruangan terasa menggerahkan. Anda perlu menyimpan nomor jasa yang menyediakan cuci AC sehingga memudahkan untuk dihubungi. Pastikan Anda memilih jasa yang tepat agar AC dapat tahan lama.

Description: AC Tidak Dicuci? Ini 4 Bahaya pada AC yang Kotor
Rating: 4.5